Rabu, 29 September 2021

Ceritaku di tempat Kerjaku *hahaha *masyaAllah *Allah kadang beri kebahagian lewat kisah diri sendiri *Alhamdulillahhhh

 Bismillah..


MasyaAllah yaaaaa. Ternyata dunia kerja seperti ini :D

Alhamdulillah, saya sudah bekerja. 

Bekerja di salah satu perguruan tinggi swasta.


*Sedikit mengulas kisah perjalanan pendidikanku

Alhamdulillah aku mendapatkan pendidikan. Atas izin Allah hingga jenjang S2

Saat SD: Aku menempuh sekolah dasar hingga tahun 2008, dimana rekam jejak SD ku Alhamdulillah senantiasa memberikan arti, yakni mendapat juara. Juara 1 beberapa kali, juara 2 pun pernah, sampai aku juara ke 5 pun pernah.Biasanya juara ku menurun karena aku sering tidak hadir, saat itu aku tidak jarang keluar daerah untuk suatu keperluan bersama keluargaku.

Saat SMP: Alhamdulillah, aku sekolah di Sekolah menengah pertama terbaik di kabupatenku. Saat itu, persaingannya memang semakin terlihat. Saat SMP aku tidak pernah juara kelas, namun Alhamdulillah mendapat juara 5 - 10 besar. Meskipun begitu, aku bersyukur, karena pendidikanku tercukupi: makan, minum, buku segalaaaaa hal. Alhamdulillah (Ini momen 3 tahun, yakni berakhir di 2011)

Saat SMA: Alhamdulillah, aku kembali sekolah di sekolah menengah atas terbaik di kabupatenku. Tidak hanya itu, ketika jenjang baru ini, aku diizinkan Allah untuk mengikuti program akselerasi. Aku sekolah hanya 2 tahun. Alhamdulillah biidznillah, satu hal yang dibuktikan dari perjalanan dikelas ini, bahwa saat aku berusaha belajar dan terus belajar, ternyata aku akan mendapatkan posisi dan mendapati keadaan yang lebih baik. Saat itu, diantara orang-orang yang pintar, hampur puluhan, aku alhamdulillah bisa masuk di 10 besar. MasyaAllah. (Ini momen 2 tahun, yakni berakhir di 2013)

Strata 1 (S1): Alhamdulillah, aku diizinkan Allah merasakan pendidikan yang lebih tinggi lagi, yakni S1. Saat itu alhamdulillah dalam waktu 4 tahun aku telah Allah izinkan merasakan berbagai macam hal dibangku kuliah (di dalam kelas dan diluar kelas). Atas izin Allah banyak sekali hikmah dan pelajaran yang Allah berikan. Dari kisah ini, aku menyimpulkan, saat kita berusaha dan terus mendekat kepada Allah, akan sangatt sangattt banyak yang Allah berikan kepada kita...

Kuncinya: mau berubah, tidak bergantung pada orang, ingin menghasilkan suatu hal berguna, hijrah, jauhi apa yang Allah larang, jalani apa yang Allah perintah.


Strata 2 (S2): Alhamdulillah, aku diizinkan Allah merasakan pendidikan yang lebih tinggi lagi. yakni S2. Kini Allah berikan tanggung-tanggung. Ya, aku S2 ke luar negeri, yang dimana kuliah keluar negeri ini niatnya ketika S3. Alhamdillillah bizinillah, 


Semua prosesku tersebut benar-benar tidak menggunakan uang orang tua ku apalagi uangku.

Semuanya Allah atur dengan sangat sangat apik.

Alhamdulillah.

Dan kini, alhamdulillah telah masuk di salah satu perguruan tinggi swasta di daerahku.

Pengalaman kerjaku disini, beragama sangat sangat beragam.

Oia aku  masuk kerja sekitar tanggal 18 September 2021. Sebenarnya aku kerja sejak Mei, Juni, Juli, Agustus (yakni menggarap buku). Di project ini aku sudah mendapatkan gaji 5.700.0000 (itu aku gunakan untuk membeli laptop). Alhamdulillah..

Ditempat kerjaku kini, aku merasaka banyak budaya yang masih harus aku konfirmasii kembali. Apakah dalam diriku juga harus aku terapkan. 

Btw, aku anak baru diperjalana ini.

Melihat orang dengan kepentingan masing-masing.

Tidak jarang terlihat saling menduduki tempat/posisi yang tinggi/ tertentu, berebut hal-hal istimewa yang berkaitan dengan dunia. Terkadang hal-hal penting, enak, istimewa disana diberikan dan dikhususkan untuk orang-orang tertentu saja. 

Pemilik kepentingan dan yang tidak memiliki kepentingan. Seringkali yang tidak memiliki kepentingan tidak diikutsertakan. 

Oke itu pengantar yaaa :D


Jadi cerita saya kali ini adalah mengenai pekerjaan yang saya jalani.

Alhamdulillah sebagai penulis tetap berjalan dengan insentif 5.700.000

Alhamdulillah, tempo lalu menjadi motivator di hadapan maba, saat itu aku diberi insentif 50k (sama sekali tidak membayangkan mendapatkan insentif). Niat ingin hadir, karena saat itu diminta oleh Ketua Lembaga. 

dan alhamdulillah sekarang menjadi bagian dari perpustakaan, yang dimana aku telah menjalai satu pekan lebih: tugasku menulis, membersihkan, dan melayani yang datang memberikan uang sumbangan.

Alhamdulillah ya Allah :D

18 x 50 = 650.000  (akomodasi pergi, pulang, dan makan)

1x 250.000 kuota wkwkw ya Allah.

Bulan ini atas izin Allah aku menghabiskan rezeki Allah (sumber dari neneku) 900.000 hahahaha ya Allah...

Alhamdulillah biznillah...

Dan saya tidak tahu gaji saya berapa :D HAHA

Mungkin 2 juta haha

ya Allah aminin aja, mungkin 5 atau 10 kan, kita tidak pernah tahu rezeki orang dari Allah, hahahaha

ya ALLAHH MAHA BESAR ENGKAU terima kasih banyak alhamdulilllah



SEKIAN CERITAKU, wkwkwk bye wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pagi, ku hari ini

 Nyesel.. Banget bangettt Allah padahal udah ngasih bangun, 1/3 malam. Dan aku malah tidur :( Dan tidak tahu kenapa, ya. Setelah selesai/kel...